Penyebab badan tiba-tiba memar

by Minggu, Januari 19, 2014 0 komentar


hello :)
pernahkah kalian mengalami tubuh yang tiba2 memar tanpa penyebab yang pasti?
ankel juga sering begitu
dan tadi ankel periksa ke dokter
dan ternyata hasilnya sangat buruk :(
ternyata ada beberapa penyebab kenapa badan tiba2 memar, mau tau penyebabnya?
kita simak aja langsung :)
selamat membaca

Merdeka.com - Memar akan muncul ketika tubuh terbentur benda keras. Tanpa sadar, kita tak sengaja tersandung kaki kursi. Alhasil, bagian kulit yang terbentur tampak membiru atau bahkan menghitam. Namun, ada beberapa orang yang mudah mendapatkan memar. Apakah itu normal? Berikut adalah alasan mengapa Anda mudah mendapatkan memar pada kulit, seperti dilansir Boldsky.

1. Kekurangan vitamin K

Vitamin K adalah vitamin yang bertanggung jawab dalam proses penggumpalan darah dalam tubuh. Kekurangan vitamin K menyebabkan kulit mudah memar ketika terbentur. 

2. Jumlah trombosit yang rendah

Ketika tubuh Anda tidak dapat memproduksi trombosit secara normal, memar akan muncul tanpa alasan yang jelas. Hal ini biasanya terjadi saat tubuh benar-benar sedang lemah. 

3. Kanker darah

Memar muncul bersama keluhan lain, seperti gusi dan hidung berdarah? Itu bisa jadi gejala kanker darah. Kanker darah meningkatkan jumlah sel darah putih, yang menyebabkan tubuh kekurangan trombosit. Efeknya, tubuh mengalami masalah pembekuan darah.

4. Gangguan genetik

Beberapa jenis kelainan perdarahan bisa bersifat genetik, seperti hemofilia dan thalassemia. Hal tersebut membuat Anda rentan terhadap memar. Sayangnya, masalah genetik tak pernah dapat disembuhkan.

5. Usia

Seiring dengan bertambahnya usia, dinding kapiler darah akan ikut melemah. Trauma ringan bisa menyebabkan pecahnya dinding kapiler. Itulah mengapa orang tua lebih rentan menderita memar.

Penyebab memar bisa bervariasi, baik masalah genetik atau eksternal. Apa pun alasannya, Anda harus lebih waspada. Memar bisa mengindikasikan penyakit serius, terutama kanker.

Unknown

Developer

Hidup adalah kegelapan, kegelapan adalah hidup.

0 komentar:



:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar